Assalamualaikum Akhi

Jumat, 05 Desember 2008

Math Science University of Syiah Kuala

Jurusan Matematika merupakan salah satu jurusan dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Syiah Kuala. Berdiri di tahun 1989 dan telah meluluskan 351 orang lulusan. Bertujuan melahirkan lulusan yang berfondasi kuat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyediakan sumber daya manusia yang handal, serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Jurusan Matematika FMIPA memfokuskan diri dalam tiga bidang keahlian yaitu:

  • Bidang Matematika mengarahkan mahasiswa agar menguasai pengetahuan matematika aplikatif pada bidang teknik, ekonomi, dan industri di samping pengembangan pada aspek teoritis.
  • Bidang Informatika/Komputasi mengarahkan mahasiswa untuk menguasai ilmu komputer dan mendalami keahlian pemrograman, database, komputer grafik, jaringan (networking), pemrograman berbasis web, dan sistem informasi manajemen.
  • Bidang Statistika mengarahkan mahasiswa agar menguasai ilmu statistika baik teori maupun aplikasinya yang meliputi survey, perancangan percobaan, pengolahan, analisa dan interpretasi data untuk kepentingan industri, lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

0 komentar:

 
© 2007 Template feito por Templates para Você